-->

[PMP 2017] Solusi Jika Tidak Punya Salah Satu Rombel di kelas 4,5, atau 6


[PMP 2017]. Membutuhkan responden padang setiap masing-masing tingkat kelas. MUlai dari kelas 4,5,6 untuk tingkat skeolah dasar. Lantas bagaimana jika ada sekolah yang tidak mempunyai salah satu tingkat yang sudah disebutkan tadi. Lho emang ada? ada

Di sekolah yang terletak di pedasaan ada juga sekolah yang salah satu kelasnya tidak ada siswanya. Contohnya di sekolah saya. Sekolah saya terletak di kabupaten pacitan, tepatnya di SDN Tinatar III. Yaps sekolah kami tidak mempunyai rombel di kelas 5, alasanya karena memang tidak ada muridnya.

siswa kesuluruhan di sekolah kami saja hanya terdiri dari 27 siswa. Lantas bagaimana dengan PMP yang menganjurkan kita sebagai operator untuk menginputkan data responden siswa yang berada di tingkat 4, 5 dan 6.? dengan masing-masing tingkat 5 siswa jadi total 15 siswa. ?

Sampai saat ini memang belum ada keterangan resmi dari admin PMP pusat terkait permasalahan tersebut. Kelas dengan rombel yang berada di tingkat 4,5 maupun jika ada yang kosong sebaiknya dialihkan ke kelas lain. di kelas 3.

ini berdasarkan pengalaman saya di sekolah saya. kebetulan 3 kelas di sekolah saya mulai dari kelas 3,4, dan 6 jumlahnya 15 jadi saya ambil dari semua siswa di tingkat tersebut.

memang agak menyalahi aturan dari pemerintah pusat. Namun harus bagaimana lagi jika memang kondisi riilnya seperti itu. Kita kembalikan ke tujuan awal diadakanya aplikasi PMP yaitu untuk mengetahui sejauh mana pendidikan kita dengan kondisi data pada kondisi yang sebenarnya yang pastinya nanti akan digunakan sebagai bahan penunjang mutu pendidikan di indonesia agar lebih baik 


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "[PMP 2017] Solusi Jika Tidak Punya Salah Satu Rombel di kelas 4,5, atau 6"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel