-->

Digoncang Gempa, SMA Alfanisa Tetap Jalankan UNBK Hari Ke 2



ops Ndeso : UNBK hari kedua yang dilaksanakan tadi pada tanggal 02 April 2019 di goncang Gempa tepatnya di Kabupaten Sumenep Kecamatan Ra'as Desa Brakas dan kejadian tersebut membuat pelajar SMA Alfanisa yang mengerjakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) berhamburan keluar. Akibatnya dua pelajar luka terkena keramik tembok dan asbes yang rontok.




Kedua pelajar SMA Alfanisa Desa Brakas Ra'as ini mengalami luka robek di kaki kanan. Mereka langsung dibawah ke puskesmas untuk menjalani pengobatan karena kakinya robek dikena reruntuhan




Menurut info yang admin dengar dari salah seorang teman proktor yang berdomilsi di Kecamatan Ra'as dan bertugas juga sebagai proktor di salah satu Madrasah disana yaitu MA Sirajul Akhyar beliau mengatakan bahwa gempa terjadi sekitar jam 06.00 pagi tadi tapi gempa tersebut tidakterlalu besar tapi kemudian sekitar jam 08.22 pagi tadi di susul gempa yang lebih besar yang mengakibatkan beberapa bangunan rusak dan salah satunya mengganggu proses pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer di salah satu tempat penyelenggara ujian yaitu SMA Alfanisa yang sempat dijedah sekitar 30 menit karena 2 siswanya mengalami luka akibat reruntuhan dan setelah itu Ujian Nasional berjalan sampai sesi ke 3 begitu penuturan bapak Hodri salah seorang proktor yang berada di Kecamatan tersebut yang juga mendengar kabar dan juga merasakan getaran gempa yang terjadi.







Dua korban yang terkena dampak gempa salah satunya yakni, Imran (19) dan Ahmad Rusdi (18). Imran terpaksa dirawat di puskesmas dan mendapat jahitan di kaki kanan. Sedangkan Ahmad Rusdi mengalami lecet dan memar karena berbenturan dengan teman-temannya.




Alhamdulillah masih ada waktu untuk mengerjakan ujian selama 30 menit dan akhirnya selesai tanpa harus mengikuti susulan.




Gempa tersebut membuat tembok SMA Alfanisa retak-retak, atap sekolah rusak dan keramik tembok sekolah rontok. Sekitar 8 ruangan kelas retak dan beberapa asbes atap sekolah rusak.




Bapak Hodri masih berjaga - jaga dan sedikit cemas khawatir gempa terulang kembali tapi semoga kejadian alam tersebut tidak terjadi lagi dan semoga kejadian tersebut mendapat perhatian dari pihak - pihak yang terkait.









"TERIMA KASIH"


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Digoncang Gempa, SMA Alfanisa Tetap Jalankan UNBK Hari Ke 2"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel