-->

Prosedur Mutasi Siswa Terbaru Di EMIS



Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.




ops Ndeso : Kelengkapan update data di EMIS merupakan hal terpenting karena kita mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk menyelesaikan kekurangan baik dari sisi data apapun yang belum lengkap di EMIS sebagai bukti data yang dikirimkan untuk diketahui kondisi keadaan suatu Madrasah disetiap semester berjalan.




Pentingnya kelengkapan data di EMIS tentu saja membuat kita kewalahan apalagi dalam setiap pengerjaan dalam peroses penuntasan kita sering kali dihadapkan dengan berbagai persoalan yang bisamenghambat kita dalam melengkapi data yang semestinya seperti diantaranya melengkapi siswa yang dimana siswa tidak semua masuk kategori siswa baru, terkadang ada Madrasah yang memiliki siswa pindahan yang belum sempat terimput di EMIS karena berbagai faktor di antaranya kendala pada aplikasi sehingga siswa tak kunjung masuk pada Madrasah kita sampai menu tersebut hilang di akun Madrasah yang kemudian saat ini di ganti posisi menu mutasi ada di akun admin Kabupaten Kota yang tentunya ada prosedur dan langkahnya yang setidaknya hal tersebut pasti dilakukan oleh admin Kabupaten kota dan hal lainnya kembali kepada kebijakan admin Kabupaten Kota. 




Adapun hal - hal yang perlu dilakukan kita adalah sebagai berikut :




1. Madrasah penerima siswa mutasi diharapkan menghubungi operator Madrasah asal siswa pindahan.




2. Madrasah Asal mengajukan mutasi Pindah Siswa dengan menyerahkan NSM Asal, NPSN Asal, Nama Madrasah Asal, Nama Siswa, Tempat Tgl Lahir Siswa beserta NSM Tujuan, NPSN Tujuan, Nama Madrasah Tujuan, ke Kabupaten/Kota/Kanwil 




3. Pengelola data Kabupaten/Kota/Kanwil mendaftarkan pengajuan siswa Mutasi – Pindah melalui akun e-monitor. Status ajuan masih dalam pengajuan. 




4. Madrasah Tujuan menerima siswa mutasi yang diajukan. Jika diterima, siswa akan berubah statusnya menjadi mutasi di madrasah asal dan menjadi siswa aktif di madrasah tujuan.




5. Jadi perlu adanya kordinasi antara kita dengan Madrasah asal agar proses mutasi bisa berjalan dengan baik. dan saat siswa sudah masuk akun Madrasah kita maka kita tinggal eksekusi siswa di terima/ditolak dan jika kita klik aksi diterima maka siswa akan masuk ke dalam siswa aktif Madrasah penerima.












"TERIMA KASIH"





Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Prosedur Mutasi Siswa Terbaru Di EMIS"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel