-->

Cara Edit Dan Lengkapi Siswa Capesun Tahun Pelajaran 2019/2020



Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.




ops Ndeso : Semakin dekatnya pelaksanaan Ujian Nasional bagi peserta kelas akhir tentu akan menambah pekerjaan kita terkait validasi data agar data peserta didik kita benar-benar valid.




Terkait hal tersebut tentu banyak dari teman - teman yang memiliki data yang salah termasuk nama siswa, tempat lahir, tanggal lahir dan lainnya karena kadang kesalahan input dari operator sebelumnya atau kesalahan kita yang dimana hal tersebut sangat manusiawi sekali tidak perlu dipersalahkan.




Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa nama siswa, tanggal lahir dan tempat lahir untuk tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang dimana semua perbaikan dilakukan dari EMIS adapun untuk saat ini perbaikan dan kelengkapan siswa di capesun seperti berikut agar lengkap seperti gambar dibawah ini : 







Ada beberapa poin yang harus kita perhatikan dicapesun seperti gambar diatas selain kelengkapan detail yang kita lengkapi di detail agar NISN diverifikasi diantaranya adalah :




1. Nama : terkait dengan kesalahan nama siswa kita sudah tidak diperkenankan lagi mengganti di EMIS seperti tahun sebelumnya tapi kita di perkenankan mengganti di vervalpd dengan cara masuk ke link : http://pd.data.kemdikbud.go.id/kemenag/ lalu masuk ke menu edit identitas.



2. Jenis Kelamin : terkait jenis kelamin tentu kita tahu bahwa jenis kelamin bisa di rubah di menu ubah profil siswa




3. NISN : terkait NISN sama dengan jenis kelamin bisa kita rubah di ubah profil siswa dan pastikan yang digunakan adalah NISN yang valid.




4. Tempat Lahir : terkait tempat lahir untuk perubahannya sama dengan nama




5. Tanggal Lahir : terkait tanggal lahir bisa kita rubah di EMIS dimenu ubah profil siswa.




6. NOPES, SKHUN dan IJAZAH : terkait perubahannya jika ada kesalahan khusus kelas akhir lewat EMIS dengan masuk ke menu kesiswaan - sub menu ringkasan siswa - kemudian klik selengkapnya - klik aksi - detail siswa - riwayat UN kemudian edit data yang salah dan jika di capesun ada doble tapi di siswa aktif tidak maka hapus salah satu datanya agar tidak doble. dan jika ingin melengkapi data tersebut maka gunakan tempalte agar lebih cepat.




7. Kelas : Untuk kelas kita bisa edit di siswa aktif dengan cara centang siswa yang akan kita rubah kemudian ubah kelas dan rombel.




8. No. absen : untuk nomer absen kita bisa edit di menu ubah profil siswa.




9. Rombel : masukkan siswa kedalam rombel maka di capesun akan terisi kode rombel




10. Kurikulum : masuk ke menu sarana prasarana - menu rincian data ruangan - klik aksi - ubah data - lalu isikan kurikulum sesuai yang kita gunakan kemudian simpan.




11. Jurusan : untuk ini sesuai penempatan di kelas dan rombel yang sudah dibuat sesuai jurusan 




12. Bahasa : masuk kemenu profil madrasah - centang pilihan bahasa di jurusan/program lalu pilih jenis bahasa yang digunakan.




"TERIMA KASIH"


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Edit Dan Lengkapi Siswa Capesun Tahun Pelajaran 2019/2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel