-->

Cara Edit NISN dan Permasalahannya di Vervalpd Terbaru



Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.




ops Ndeso : Permasalahan NISN untuk siswa utamanya kelas akhir sampai saat ini masih banyak yang mengalami permasalahan yang artinya belum menemukan titk finis karena masih banyak NISN yang belum muncul di vervalpd apalagi siswa yang baru masuk perhari ini karena masih proses sistem.




Sebagaimana info yang kita dapatkan kemaren bahwa siswa yang belum ada NISN di vervalpd secara otomatis diberikan NISN baru yang berkarakter 3 di depan padahal aslinya banyak siswa yang memiliki NISN sebelumnya tapi sistem membaca siswa tersebut belum memiliki NISN.




NISN yang muncul di vervalpd itu adalah NISN yang valid yang diberikan oleh sistem PDSPK yang bisa digunakan sebagai rujukan tapi kadang dari kita merasa kurang pas karena belum sama dengan yang ada di ijazah untuk jenjang MTs dan MA dan untuk MI tidak sesuai dengan data yang sudah kita buat sebelumnya maka dari itu perlu kita melakukan claim/edit NISN di vervalpd agar bisa sesuai dengan NISN yang sebelumnya.




Perlu kita ketahui claim NISN itu bukan hal wajib untuk dilakukan semua itu kembali kepada lembaga masing - masing jika lembaga masing - masing menerima NISN yang diberikan sistem maka tidak perlu melakukan claim/edit NISN tapi jika lembaga menginginkan NISN sama dengan ijazah sebelumnya maka perlu dilakukan claim/edit NISN dan hal tersebut kembali kepada pihak PDSPK pusat karena kewenangan adalah milik PDSPK jika ajuan claim/edit NISN disetujui maka siswa tersebut bisa memiliki NISN yang sebelumnya tapi jika pusat tidak menyetujui maka siswa tetap harus menerima NISN yang diberikan oleh pusat.




Terkait ajuan NISN banyak yang mengalami kendala :




1. claim/edit NISN tidak bisa dilakukan karena indek tidak sampai 75% itu dikarenakan antara data yang kita input di EMIS yang muncul di vervalpd tidak mirip dengan data yang di arsip PDSPK.




Solusinya : cek data siswa mulai nama, tempat lahir, tanggal lahir nama ibu di vervalpd jika tidak sama dengan ijazah/ akta maka lakukan edit identitas terlebih dahulu setelah di aprove oleh admin kabupaten maka baru ajukan claim/edit NISN dan jika tetap indek kemiripan tidak samapi 75% maka lembaga tetap harus menerima NISN yang diberikan sistem dengan karakter angka 3 di depan.




2. edit NISN belum di aprove pusat 




Solusinya : jika NISN sudah muncul dengan karakter 3 di depan dan semua sudah terisi lengkap dan mengejar aploud bioun maka bisa lanjutkan ke bioun karena kalo kita menunggu belum tentu kita bisa mengejar aploud bioun dan secara otomatis siswa menerima NISN baru yang diberikan sistem.




3. Edit NISN belum di aprove tapi sudah diberikan NISN baru oleh sistem 




Solusinya : batalkan ajuan dan ajukan kembali semoga cepat di setujui.




adapun langkahnya adalah sebagai berikut :






2. Setelah masuk selanjutnya klik menu edit NISN




3. Selanjutnya pilih siswa yang akan di edit NISNnya maka akan tampil seperti gambar berikut :







4. Setela itu maka kita tinggal nunggu di aprove oleh PDSPK pusat.




5. Tampilannya seperti ini : 







6. Jika sudah di aprove maka NISN yang tampil di menu peserta didik adalah NISN yang sudah di ajukan.




"TERIMA KASIH"


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Edit NISN dan Permasalahannya di Vervalpd Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel