-->

Cara Registrasi Akun Sekolah LTMPT



Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.





ops Ndeso : PESERTA SNMPTN dan SBMPTN 2020 wajib memiliki akun Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). kerangka waktu registrasi akun LTMPT bagi sekolah untuk mendaftar dan mengisi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) dan bagi siswa calon pendaftar SNMPTN 2020 akan dibuka pada tanggal 02 Desember 2019 dimulai pukul 15.00 WIB.






Registrasi akun LTMPT terdiri dari dua bagian, yakni akun untuk pihak sekolah dan siswa.




"Sekolah yang siswanya akan mendaftar SNMPTN 2020 dan calon peserta SNMPTN, UTBK dan SMBPTN 2020 wajib memiliki akun LTMPT dengan melakukan registrasi akun melalui laman https://portal.ltmpt.ac.id/reg/sekolah 



Sekolah di bawah naungan Kemendikbud, dapat melakukan registrasi akun LTMPT dengan memasukkan kombinasi Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) dan Kode Registrasi Sekolah pada Data Pokok Pendidikan (Dapodik).




Sementara untuk sekolah di bawah Kementerian Agama dapat melakukan registrasi pada akun LTMPT dengan memasukkan kombinasi NPSN dan Kode Education Management Information System (EMIS). dan untuk kode registrasi EMIS bisa diminta ke admin Kabupaten masing - masing yang menangani EMIS.




Adapun cara registrasi akun sekolah LTMPT adalah sebagai berikut :









2. Setelah itu masukkan NPSN Sekolah/Madrasah dan juga masukkan kode registrasi Dapodik/EMIS dan untuk Madrasah kode registrasi EMIS bisa diminta ke admin Kabupaten. Kemudian klik selanjutnya maka akan tampil seperti dibawah ini :







3. Kemudian isikan kotak yang tersedia sesuai permintaan setelah itu klik daftar maka akan tampil seperti gambar dibawah ini :







4. Setelah itu cek email masuk untuk melakukan aktivasi seperti gambar dibawah ini :







5. Setelah itu klik email masuk seperti gambar diatas maka akan muncul seperti gambar dibawah ini :







6. Selanjutnya klik aktivasi akun maka akan ada notifikasi seperti gambar dibawah ini : 







7. Selanjutnya klik login untuk di alihkan ke halaman login seperti gambar di bawah ini :







8. Selanjutnya masukkan email dan pasword yang didaftar di form sebelumnya laluk klik masuk maka akan masuk ke halaman dasboard akun sekolah yang kemudian data di cek kebenarannya dan jika masih ada yang salah dan belum lengkap bisa dilakukan perubahan di DAPODIK/EMIS setelah itu klik perbaharuan.




"TERIMA KASIH"




Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Registrasi Akun Sekolah LTMPT"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel