-->

Cara Cepat Menyesuaikan Data Di E-Manja Ke PDUN



Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.




ops Ndeso : Sangat menjengkelkan rasanya ketika kita harus menunggu perubahan data apalagi kita ingin data tersebut segera selesai lah ini harus nunggu minimal 1x24 jam baru bisa melihat perubahan itupun kalo berubah kadang berhari-hari belum berubah pasti gak sabar.




Pada sore hari ini tepatnya tanggal 13 Januari 2020 TIM EMIS pusat merilis fitur baru di E-Manja untuk mempercepat perubahan data dari EMIS ke PDUN hal ini sudah admin uji coba dengan meminjam akun teman yang melakukan perubahan nama ayah ternyata setelah gunakan fitur baru tersebut beberapa menit langsung berubah hal ini merupakan kabar gembira bagi teman - teman yang mengalami kesalahan kelengkapan dan belum lengkap bisa gunakan fitur ini. 




Fitur tersebut berfungsi mempercepat proses perubahan data dari E-Manja ke PDUN tapi untuk penambahan data dari E-manja ke PDUN setelah admin cek punya teman yang sudah melakukan proses sinkron ternyata data juga cepat masuk ke vervalpd tapi masalahnya masuk di menu siswa keluar di vervalpd entah hal itu karena masih proses di server integrasi atau kesalahan sistem yang jelas data belum masuk sesuai keinginan adapun menu baru tersebut bisa kita cek dengan langkah - langkah sebagai berikut : 






2. Setelah itu login dengan user dan pasword sama dengan yang digunakan di EMIS.




3. Setelah masuk ke halaman beranda kemudian klik menu analisa data maka akan tampil seperti gambar dibawah ini : 







4. Setelah itu pastikan data di E-manja sudah lengkap dan valid jika ingin melakukan sinkronisasi dan gunakan kesempatan dengan baik karena hanya di beri jatah 3x sinkron.




5. Setelah melakukan sinkron silahkan cek PDUN secara berkala semoga data segera sesuai.




"BAGI MADRASAH YANG SUDAH SUKSES SAMPAI KE BIOUN MAKA TIDAK PERLU MELAKUKAN SINKRON KARENA MENU INI HANYA DIPERUNTUKKAN UNTUK YANG BERMASALAH DENGAN PDUN"




"TERIMA KASIH"



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Cepat Menyesuaikan Data Di E-Manja Ke PDUN"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel