-->

√ Prosedur Syncronisasi Data Aplikasi Feeder EMIS (AFE) Madrasah Ke EMIS Dasboard Monitor



Prosedur Syncronisasi Data Aplikasi Feeder EMIS (AFE) Madrasah Ke EMIS Dasboard Monitor - Aplikasi Feeder EMIS Madrasah untuk pertama kali di rilis pada semester genap tahun pelajaran 2019/2020 yang dimana aplikasi Feeder EMIS Madrasah cukup asing bagi kita operator Madrasah karena baru kali ini kita dikenalkan dengan aplikasi tersebut.




Sebagaimana kita ketahui bahwa proses Updating Data EMIS Semester Genap Tahun Pelajaran 2019/2020 mengunakana aplikasi Feeder EMIS ( AFE) Madrasah yang dimana data yang kita lakukan update/perubahan adalah data hasil EMIS online pada semester ganjil tahun pelajaran 2019/2020 tapi ada yang membuat heran bagi kita sebagai operator Madrasah karena ketika kita mengambil data pada server EMIS dengan menggunakan Aplikasi Feeder EMIS (AFE) kita menemukan data yang mengalami perubahan padahal sebelumnya sudah dilakukan perbaikan pada EMIS online.



Dengan adanya hal tersebut admin melakukan pencarian masalah yang terjadi. kenapa terjadi hal seperti itu? setelah admin mencoba mempelajari ternyata data yang kita tarik ke Aplikasi Feeder EMIS (AFE) itu adalah data yang berasal dari server EMIS (data mart) sebagaimana gambar di bawah ini :




Prosedur Syncronisasi Data Aplikasi Feeder EMIS (AFE) Madrasah Ke EMIS Dasboard Monitor




Coba teman - teman perhatikan gambar di atas menunjukkan bahwa data yang kita ambil adalah data yang berasal dari server EMIS (Data Mart) yang harusnya data tersebut sudah sesuai dengan data server integrasi yang berhubungan dengan VervalPD jadi tidak heran jika data yang kita tarik itu ternyata masih ada data yang salah tidak sesuai dengan data yang sudah kita update seperti misal nama anak dang lainnya. untuk lebih jelasnya admin perinci tahapannya sesuai prosedur yang di keluarkan oleh TIM EMIS sesuai gambar di atas.




Tahapan Syncronisasi Data Aplikasi Feeder EMIS (AFE) Madrasah



  1. Pertama kali login di Aplikasi Feeder EMIS (AFE) kita menarik data Madrasah dari server EMIS (Data Mart)

  2. Setelah itu kita menarik data lembaga, siswa, GTK dan sarpras dari data Server EMIS (Data Mart) 

  3. Setelah itu kita lakukan update data dalam posisi ofline 

  4. Kemudian Data tersebut dikirimkan ke Server EMIS (Dasboard)

  5. Kemudian Server EMIS (Dasboard) melakukan syncronisasi ke server EMIS (Data Mart).


Jika pada tahapan tersebut dilakukan secara realtime maka data akan sesuai dengan hasil update terbaru tapi yang terjadi tidak demikian misal kita menambahkan siswa ataupun menonaktifkan siswa tapi ketika kita tarik kembali data tersebut ternyata data tersebut masih data yang pertama kita tarik yankni tidak ada perubahan. kasus ini bisa terjadi ketika ada update aplikasi baru yang mengharuskan kita menarik kembali data tersebut kecuali kita melakukan Pemindahan Data Dari Feeder EMIS Lama Ke Feeder EMIS Baru.




Semoga penjelasan tentang Prosedur Syncronisasi Data Aplikasi Feeder EMIS (AFE) Madrasah Ke EMIS Dasboard Monitor bisa memberikan pemahan tentang langkah yang harus teman - teman ambil.




Artikel Terkait :



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Prosedur Syncronisasi Data Aplikasi Feeder EMIS (AFE) Madrasah Ke EMIS Dasboard Monitor"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel