-->

Cara membuat akun PTK dapodik untuk login di info GTK


Hallo brow, assalamualaikum wr. wb. Salam sejahtera untuk kita semua.

Ok brow, jumpa lagi dalam artikel saya selanjutnya. artikel ini berdasarkan banyaknya pertanyaan yang masuk ke saya tentang bagaimana caranya membuat akun PTK untuk login di aplikasi dapodik dan website info GTK. OK brow langsung saja ya? simak artikel saya berikut ini.

Akun PTK adalah akun dari bapak/ibu pendidik maupun tenaga kependidikan, akun ini digunakan untuk mengakses aplikasi Dapodik, yaps brow,.. Aplikasi dapodik versi 2019 e maupun diatasnya (saat tulisan ini dibuat baru 2019 e) memfasilitasi masing-masing PTK untuk dapat mengakses aplikasi Dapodik, lantas kalian bertanya kan? lho buat apa kok mengakses segala? bukanya sudah percaya 100% kepada operator nih? nanti malah dikira tidak percaya sama operator. Oh bukan gitu maksudnya brow, mengakses disini justru malah membantu operator lho, kenapa tidak karena kalian bisa mengecek sendiri nomor nomor penting data anda, misalnya nih SK PNS, SK CPNS dan lain sebagainya. jadi kebenaranya akan lebih valid, bahkan ketika ada kesalahan pun kan bisa langsung dikasih tahu ke operatornya kan????so sangat membantu operator.

Selain itu dalam akun ini nanti kalian bisa menginputkan Nilai Siswa, baik itu nilai Raport Maupun Nilai US/USBN

OK Baiklah brow daripada panjang lebar langsung saja ya? Cara membuat akun PTK untuk login dapodik dan info GTK


  1. Pastikan data anda masuk Dapodik
  2. Tanya Kepada OPERATOR SEKOLAH, yaps biasanya nih di Operator sekolah sudah disediakan secara otomatis akun untuk masing-masing PTK, kalau tidak salah dulu di Aplikasi 2018, sudah disuruh untuk membuat dan akan di lock, nha sekarang sudah di lock. Berarti kalian sudah punya kan...
  3. Tampilanya ketika sudah di lock seperti ini
  4. Kalau sebelum di lock itu tombol Username bisa diedit, kalau sekarang sudah tidak bisa kan? hanya edit pasword yang bisa. Jadi tentunya masing-masing PTK sudah ada akunya di Operator Sekolah, Silahkan tanyakan ke Operator Sekolah ya?
  5. Tampilanya di Operator sekolah sebagai berikut
  6. yang saya Kotak Warna Merah tersebut adalah Akun PTK yang bisa digunakan login di Aplikasi Dapodik, dan Info GTK untuk cek tunjangan Sertifikasi
  7. Jika Paswordnya Lupa silahkan ikuti langkah saya yang Nomor 4 dan 5
Ok brow, demikian artikel saya kali ini tentang cara membuat akun PTK untuk login di aplikasi dapodik dan info GTK, semoga bermanfaat, jika ada pertanyaan silahkan share di kolom komentar.

Wallahu a'lam bi shawab
Trimakasih Wassalamualaikum Wr. Wb

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara membuat akun PTK dapodik untuk login di info GTK"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel