-->

Info GTK : Cara Login untuk cek tunjangan sertifikasi

Assalamualaikum wr wb.. salam sejahtera untuk kita semua..
Ok brow, jumpa lagi di blog kita tercinta..
Pada pembahasan kali ini saya akan bercerita bagaimana cek hasil validasi dapodik untuk tunjangan sertifikasi.

Sebagai operator dapodik di sekolah tentunya kita mempunyai beban yang lebih jika dibandingkan dengan ptk yang lain. Kenapa? Karena kita bertanggungjawab atas semua tugas yang berkaitan dengan data di sekolah. Baik itu data peserta didik, data guru, data sarpras, bahkan data beban mengajar yang berdampak pada tunjangan sertifikasi.
Ok brow..kadangkala sebagai operator selalu was was jika tiba pencairan namun salah satu ptk penerima tunjangan sertifikasinya tidak cair..nha berat kan brow..selain beban moral kita juga bisa kena marah dari yang bersangkutan. Dan itu seringkali dialami oleh teman kita operator sekolah dimanapun berada..Namun ketika cair pun juga kadang yang bersangkutan suka pura-pura lupa jika sudah cair, bahkan ada yang ketika ditanya, "Sudah cair pak?". "Saya belum cek", Jawabnya..hahaha..
Lucu kan
Tapi tidak apalah..kita kerja ikhlas ya ma. Teman?

Yuk brow..langsung ke topik pembahasan yaitu bagaimana caranya login di info gtk untuk cek validasi tunjangan sertifikasi.kita semua tahu bahwa laman info gtk diperuntukan untuk pendidik dalam memantau hasil kinerja dari operator dapodik, apakah datanya sudah sesuai dengan apa adanya apa belum. Jika sudah sesuai maka iti artinya akan valid tetapi jika belum maka segera diperbaiki melalui operator sekolah. Di dalam menu info gtk nanti akan tetdapat informasi mengenai identitas guru, jumlah jam mengajar, jumlah rombel, tugas tambahan  dan masih banyak lagi.

tulisan ini ditunjukan bagi yang belum paham bagaimana caranya cek info gtk apakah sudah valid atau belum.ok caranya adalah sebagai berikut

  1. Kunjungi website info.gtk.kemdikbud.go.id atau klik disini
  2. Maka akan tampil menu sebagai berikut
  3. Masukkan akun PTK yang bersangkutan
  4. Belum mempunyai akun silahkan baca artikel saya berikut ini
  5. Cara membuat akun PTK untuk login di info GTK
  6.  Atau gunakan nomor NUPTK sebagai username jika sudah mempunyai NUPTK
  7. Masukkan password dengan format tahun-bulan-tahun contoh 19910101
  8. Masukkan angka yang tertera pada chapta
  9.  Klik login
  10. Maka tampilanya akan seperti ini
  11. Langsung scroll ke bawah, cek apakah sudah hijau semua apa belum?
  12. Jika hijau artinya valid, jika merah berarti belum valid dan harus diperbaiki di dapodik.


Ok brow demikian langkah-langkah login di info gtk untuk mengetahui data kita apakah sudah valid atau belum demi tunjangan sertifikasi. 
Ke depan lewat blog ini akan dibahas permasalahan yang sering mengakibatkan data tidak valid dan penyebab tidak keluarnya tunjangan sertifikasi, jadi pantengin terus blog ini ya? Pesan dari saya brow..tunjangan sertifikasi itu adalah bonus dari profesi kita, yang terpenting adalah prestasi dan keberhasilan kita dalan mendidik putra putri kita, so kerja ikhlas dan amanah tunjukan prestasi kita sebagai guru dengan sebaik mungkin..


Wallahu a'lam bishawab
Terimakasih
Wassalamualaikum wr.wb

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Info GTK : Cara Login untuk cek tunjangan sertifikasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel