-->

Rahasia Menu Modul Pencarian Untuk Mengaktifkan Siswa Di Refrensi EMIS Semester Ini



Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.




ops Ndeso : Sudah lama rasanya admin tidak menyapa sahabat setia admin bawean karena banyaknya pekerjaan dan dihampiri rasa malas hehehe dan malam ini admin akan mencoba menyajikan sebuah tulisan yang info ini tadi malam admin dapat dari admin kanwil jatim berkaitan dengan cara memasukkan siswa ke siswa aktif yang posisi siswa tersebut ada di refrensi emis tidak masuk pada siswa aktif.




Hal ini terjadi ketika seorang operator mengimput data siswa baru yang berasal dari umum yang berprosesnya louding lama dan akhirnya disajikan dengan tampilan data sudah ada padahal setelah di cek di siswa aktif siswa tersebut tidak ada dan ketika dilakukan pencarian siswa tersebut ternyata sudah ada di referensi database EMIS tapi pada saat itu kita tidak bisa melakukan apa2 karena tidak ada cara agar siswa itu bisa masuk di siswa aktif tapi setelah tadi pagi admin mendengar kabar bahwa pusat sudah menyediakan menu baru agar siswa baru dari umum yang sudah kita input yang tidak masuk ke siswa aktif bisa kita masukkan melalui modul pencarian maka dari itu admin kasih judul tulisan ini Rahasia menu modul pencarian karena jika kita lihat sekilas menu ini tak berarti apa2 tapi tahukah sahabat bahwa menu ini sangat berarti bagi sahabat yang lagi galau karena input siswa dari umum tidak masuk dan ketika di input lagi dapat notifikasi data sudah ada.




Pastinya galau akan segera hilang dari sahabat penggemar EMIS karena menu ini bisa kita gunakan di semester ini. ingat y cuma semester ini jangan sampai kehilangan kesempatan emas ini jadi manfaatkan sebelum EMIS semester satu ini di tutup dan alhamdulillah menu ini berfungsi sempurna tanpa louding dan langsung masuk siswa aktif karena admin seharian ini sudah lakukan uji coba dan alhamdulillah siswa baru yang admin input yang bilangnya data sudah ada sekarang semua sudah masuk siswa aktif.




Menu ini berfungsi memasukkan siswa kedalam siswa aktif dan langkahnya adalah sebagai berikut :






2. Masukkan user dan pass masing - masing




3. Klik menu Kesiswaan




4. Klik menu pencarian dan kemudian masukkan nama siswa yang sudah pernah kita daftar tapi tidak masuk siswa aktif dan hasilnya seperti gambar dibawah ini :







5. Setelah siswa Muncul langsung klik aksi detail siswa maka akan tampil seperti gambar dibawah ini.







6. Setelah itu cukup klik SIMPAN maka otomatis data akan masuk ke siswa aktif.




"TERIMA KASIH"


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Rahasia Menu Modul Pencarian Untuk Mengaktifkan Siswa Di Refrensi EMIS Semester Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel