-->

Pemanfaatan NIK Untuk Perbaikan Basis Data Pemberian Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) Melalui EMIS



Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.




Bagi teman - teman yang ingin mendapat update berita dari admin bawean bisa gabung di chanel admin bawean dengan cara KLIK DISINI



ops Ndeso : Pentingnya basis data dalam sebuah instansi pendidikan ataupun pemerintah merupakan bagian dasar yang digunakan untuk pemberian bantuan salah satunya dan masih banyak manfaat yang diperoleh dari pengumpulan data.




Pemerintah mulai berbenah dalam hal pendataan agar bantuan yang di berikan terserap sesuai dengan tujuan yang diharapkan yakni tepat sasaran dan dalam hal ini Madrasah mulai dibenahi melalui sistem pendataan Education Manajeman Information Sistem (EMIS) yang dimana untuk tahun ini para operator madrasah diharapkan menvalidasi NIK siswa sesuai dengan data yang ada di DISDUKCAPIL.




Pemutakhiran data di EMIS diharapkan agar sesuai dengan keadaan saat ini dan sesuai dengan data - data yang berada di dokumen yang dimiliki siswa karena rencana kedepan EMIS akan menjadi basis data semua aplikasi yang ada di Kementerian Agama maka dari itu agar teman - teman madrasah benar - benar memperhatikan kevalidan data yang di input di EMIS.




Dalam hal penginputan EMIS diharapkan teman - teman operator madrasah benar - benar behati - hati agar tidak terjadi hal - hal yang tidak di inginkan yang akhirnya berdampak ke Madrasah yang kita tangani.




Untuk bantuan sosial termasuk Program Indonesia Pintar (PIP) benar - benar diperhatikan karena sebagai mana surat edaran di bawah bahwa KPK memantau mengajak Kementerian Agama untuk berkomitmen dalam hal data jadi perlu kita berhati - hati dalam melakukan pendataan utamanya data siswa yang akan mendapat PIP karena hal ini di pantau oleh Komisi Pembrantasan Korupsi.


Sebagaimana perintah TIM EMIS Pusat yakni : Teman2, utk pendataan semester ini mhn agar pengisian NIK siswa hrs benar2 dimaksimalkan kelengkapan & validitasnya krn ke depan atribut NIK akan menjadi variabel kunci dalam implementasi program bantuan sosial, sprt PIP. Tks.




Dalam hal ini kita bisa perhatikan edaran undangan KPK yang akan berkomitmen dalam hal perbaikan dan pemanfaatan NIK sebagai basis data. Bisa di lihat di bawah ini.







"TERIMA KASIH"



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pemanfaatan NIK Untuk Perbaikan Basis Data Pemberian Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) Melalui EMIS"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel