-->

Surat Edaran Pendataan Usulan Siswa Penerima PIP Tahun 2019 Melalui EMIS Semester Ganjil TAPEL 2019/2020



Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.




ops Ndeso : Sebagaimana surat edaran tertanggal 03 September 2019 dengan nomor surat B-2769.1/Dt.I.I/PP.00/09/2019 di informasikan bahwa dalam rangka memaksimalkan penyaluran dana bantuan program indonesia pintar (PIP) Madrasah pada jenjang MI, MTs dan MA tahun 2019, Direktorat KSKK Madrasah akan melakukan pendataan siswa dengan berbasis usulan dari Madrasah dengan jumlah alokasi kuota masing - masing provinsi yang sudah ditentukan.




Sehubungan dengan hal tersebut maka Direktorat KSKK Madrasah agar madrasah benar - benar memperhatikan pendataan by EMIS adapun hal-hal yang perlu diketahui adalah sebagai berikut :




1. Usulan siswa calon penerima PIP terintegrasi dengan pendataan yang dilakukan melalui pemutakhiran pendataan EMIS periode semester ganjil tahun pelajaran 2019/2020.




2. Baseline pengajuan usulan calon penerima PIP akan menggunakan data EMIS pertanggal 30 September 2019.






4. Data usulan Madrasah tersebut memenuhi kriteria sebagai berikut :




a. Siswa Madrasah (MI, MTs dan MA) yang berstatus yatim/piatu/yatim piatu/anak berkebutuhan khusus (ABK) yang mengalami rentan kemiskinan yang dibuktikan kepemilikan surat keterangan tidak mampu (SKTM) dari kepala Desa/Lurah.




b. Siswa Madrasah yang berasal dari keluarga yang mengalami rentan kemiskinan yang dibuktikan dengan kepemilikan surat keterangan tidak mampu (SKTM) dari kepala Desa/Lurah.




5. Data usulan Madrasah adalah siswa yang belum menerima PIP tahap 1 Tahun anggaran 2019.




6. Kepala kantor wilayah Kementerian Agama Propinsi agar meneruskan informasi ini keseluruh satuan pendidikan (MI, MTs dan MA) yang berada di wilayah Kankemenag Kab/Kot.




Yang terpenting bagi Madrasah agar melakukan update data di EMIS semester ganjil tahun pelajaran 2019/2020 karena basis data PIP akan di ambil dari EMIS dan utamakan NIK siswa, ayah dan ibu valid sesuai dengan yang tertera di KK. 




Untuk lebih jelasnya tentang surat edaran pendataan usulan siswa penerima PIP Tahun 2019 dapat DOWNLOUD DISINI





"TERIMA KASIH"


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Surat Edaran Pendataan Usulan Siswa Penerima PIP Tahun 2019 Melalui EMIS Semester Ganjil TAPEL 2019/2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel