-->

Cara Mengatasi Aploud File SKTM Di EMIS PIP Tidak Tersimpan



Assalamualaikum Warahmatullahi wabarakatuh. 




ops Ndeso : Sehubungan dengan adanya perintah agar Madrasah melakukan ajuan untuk siswa agar dapat bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) yang di kemas dalam sebuah aplikasi yang sudah di syncronkan dengan EMIS yang dimana Madrasah yang sudah melakukan update data siswa dibawah tanggal 30 September 2019 maka siswa aktif yang ada di EMIS akan otomatis masuk pada aplikasi turunannya yakni EMIS PIP karena langsung dipadankan oleh sistem.




Dari hal tersebut memang banyak permasalahan yang dihadapi oleh teman - teman Madrasah terkait hal tersebut dan banyak siswa yang akhirnya tidak tercover kedalamnya karena banyaknya kendala yang dihadapi saat update data siswa.




Di dalam aplikasi EMIS PIP kita di anjurkan untuk melakukan ajuan bagi siswa yang memeng layak mendapat bantuan PIP dan tidak masuk pada pencairan tahap 1 tahun 2019. Siswa yang di ajukan dan masuk pada daftar siswa FUM maka operator lembaga diharapkan melengkapi setiap item yang dimiliki siswa seperti : No PIP, PKH dan No. KKS dan apabila tidak punya maka cukup mengaploud SKTM (bagi pemilik kartu atau tidak).


Terkait dengan aploud SKTM banyak yang mengalami gagal biarpun sesuai dengan juknis yang dimana harus menggunakan JPG, PNG atau GIF tapi pada kenyataannya untuk sukses harus menggunakan file berformat PNG dengan ukuran dibawah 200 kb.


Cara merubah file JPG ke PNG dengan cepat BACA DISINI


Cara memperkecil file PNG dengan cepat BACA DISINI


Jika berhasil maka akan tampil seperti dibawah ini :








Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengatasi Aploud File SKTM Di EMIS PIP Tidak Tersimpan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel