-->

√ Sistem Kerja EMIS Feeder Madrasah Tahun Pelajaran 2019/2020



Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.






Salah satu bunyi surat edaran pada poin kedua adalah, Selain melalui akses online http://emispendis.kemenag.go.id/emis_madrasah, untuk menghindari hambatan akses, mulai semester ini pendataan EMIS Madrasah dapat melalui Aplikasi Feeder Emis (AFE) Madrasah.




Sistem kerja yang ditawarkan pada aplikasi Feeder EMIS adalah semi online yakni kita pertama kali login harus posisi online/terhubung dengan internet guna mengambil data dari database EMIS dan juga pertama kali login akan otomatis mengambil data lembaga sesuai dengan daftar akun yang digunakan kemudian setelah itu kita bisa mematikan jaringan internet yakni kita bisa melakukan dengan cara ofline dan setelah selesai maka kita harus menghubungkan dengan internet untuk melakukan pengiriman data ke pusat atau database EMIS dengan cara syncronisasi data dan Untuk menjalankannya hanya perlu membuka folder hasil ekstrak aplikasi Feeder Madrasah kemudian klik file "emis.exe" yang juga ditandai dengan gambar logo emis baru. Tunggu aplikasi terbuka hingga menampilkan halaman login. Untuk login ke Aplikasi Feeder Emis, gunakan akun emis madrasah sebagaimana biasanya.




Untuk login berikutnya tidak diperlukan koneksi ke internet. Karena aplikasi memang dapat berjalan secara offline. Tahap pendataan dapat dilakukan secara full offline sehingga tidak memerlukan koneksi jaringan internet dan terganggu dengan padatnya pengguna.




Pada aplikasi Feeder Madrasah, urutan pendataan dimulai dari:




1. Data kelembagaan,




2. Data Siswa,




3. Data GTK (Guru dan Tendik),




4. Data Sarana dan Prasarana.




melengkapi dan memperbaiki data adapun  Penambahan dan mutasi siswa/guru Data dilakukan dengan secara online di link EMIS Daboard untuk menjaga refrensi database EMIS Setelah Madrasah melakukan syncronisasi dan untuk cek hasil syncronisasi dari EMIS Feeder belum siap sepenuhnya yang bisa dibuka hanya jenjang MA dan itupun belum bisa melakukan proses syincronisasi jadi para operator tetap pantau perkembangan aplikasi EMIS Feeder Madrasah agar bisa update tentang pembaharuan pada aplikasi EMIS Feeder Madrasah.



Setelah semua pendataan rampung dan benar, langkah selanjutnya adalah sinkronisasi data ke server emis. Karena berupa pengiriman data hasil pemutakhiran yang dilakukan di Aplikasi Feeder Emis ke server Emis, maka tahap ini memerlukan koneksi jaringan internet.




Setelah melakukan sinkronisasi melalui Aplikasi Feeder Emis, hasilnya dapat dicek melalui laman Monitor Emis yang dapat diakses melalui alamat EMIS Dasboard



Proses terakhir adalah unduh Berita Acara Pendataan (BAP). Ini dilakukan setelah semua objek pendataan secara lengkap dan valid. BAP dapat diunduh melalui Laman EMIS Dasboard Monitor

Yang mengalami masalah ketika extrak aplikasi pastika antivirus sudah nonaktif dan jika tetap bisa lakukan download ulang aplikasi atau menggunakan laptop yang lain.







"TERIMA KASIH"



Artikel Terkait :



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Sistem Kerja EMIS Feeder Madrasah Tahun Pelajaran 2019/2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel