-->

√ Cara Menghapus Siswa EMIS Feeder Madrasah Lewat EMIS Monitor Semester Genap Tahun Pelajaran 2019/2020



Cara Menghapus Siswa EMIS Feeder Madrasah Lewat EMIS Monitor Semester Genap Tahun Pelajaran 2019/2020 - EMIS Feeder merupakan aplikasi semi online yang di rilis oleh Kementerian Agama guna mempermudah akses dan menghindari trafic user yang begitu banyak sehingga dengan adanya EMIS Feeder Madrasah diharapkan lebih mempercepat penyelesaian yang sering terjadi dan sering dikeluhkan oleh Madrasah pengguna dikarenakan sulitnya akses ketika banyak pengguna yang melakukan updating data.




Setiap kali yang terjadi adanya banyak permasalahan yang sering dikeluhkan yakni sulitnya melakukan mutasi, menghapus siswa nonaktif dan banyak permasalahan lainnya yang dimana pada kesempatan kali ini admin akan menjelaskan bagaimana Cara Menghapus Siswa EMIS Feeder Madrasah Lewat EMIS Monitor Semester Genap Tahun Pelajaran 2019/2020 yang dimana hal ini sudah admin lakukan uji coba di akun yang admin miliki yang kebetulan ada siswa yang sudah putus sekolah tapi tetap masuk pada aplikasi Feeder EMIS.




Cara Menghapus Siswa EMIS Feeder Madrasah Lewat EMIS Monitor Semester Genap Tahun Pelajaran 2019/2020




Cara menhapus siswa EMIS Feeder Madrasah lewat EMIS Monitor itu sangat mudah sekali kita hanya tinggal melakukan klik - klik pada data yang akan kita non aktifkan tanpa harus melakukan beberapa langkah tapi proses tersebut sedikit sulit pada proses aprove karena siswa yang sudah kita non aktifkan itu perlu di aprove oleh admin Kabupaten yang hal ini sulit jika kita tidak ada komunikasi dengan admin Kabupaten.




Cara Menhapus siswa EMIS Feeder Madrasah Lewat EMIS Monitor adalah sebagai berikut :




  1. Operator Madrasah login ke EMIS Monitor dengan laman URL http://emisdep.kemenag.go.id/madrasah_emis/monitor/

  2. Kemudian Operator Madrasah login menggunakan akun EMIS online semester lalu

  3. Setelah masuk laman EMIS Monitor operator Madrasah masuk pada menu siswa dan selanjutnya cari siswa yang akan di nonaktifkan

  4. Selanjutnya klik tulisan aktif berwarna biru di sebelah kanan maka akan tampil kotak dialog.

  5. Selanjutnya klik non aktif maka akan muncul keterangan menunggu persetujuan

  6. Selanjutnya setelah posisi siswa statusnya menunggu persetujuan maka operator Madrasah melaporkan ke admin Kabupaten untuk dilakukan aprove

  7. Setelah di aprove maka siswa akan hilang dari akun Madrasah di EMIS Monitor.


Untuk Cara Menghapus Siswa EMIS Feeder Madrasah Lewat EMIS Monitor Semester Genap Tahun Pelajaran 2019/2020 cukup mudah tanpa harus menghafal menunya satu persatu.



Artikel Terkait :



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Cara Menghapus Siswa EMIS Feeder Madrasah Lewat EMIS Monitor Semester Genap Tahun Pelajaran 2019/2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel